safety moment

pentingnya kita untuk selalu menjaga kesehatan diri kita baik di dalam rumah , pekerjaan ,maupun di masyarakat luas.... untuk apa kita mencari uang mati - matian kalo pada akhir nya kita akan menderita karena kecelakaan kerja atau pun penyakit yang di akibatkan dari pekerjaan yang pernah kita lakukan... sebaiknya berfikirlah kedepan akan pentingnya keselamatan dan kesehatan untuk diri kita , keluarga , dan orang lain

Senin, 14 Februari 2011

pekerjaan panas

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa hot work/ pekerjaan panas adalah setiap pekerjaan yang menggunakan / menghasilkan api terbuka seperti pengelasan, pemotongan dan pekerjaan lainnya.
Pekerjaan panas ini memilki potensi bahaya ledakan atau kebakaran yang akibatnya bisa fatal.
Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa kita sosialisasikan pada rekan rekan pekerja yang akan melakukan pekerjaan panas.
• Pakai APD yang lengkap seperti welding mask, sarung tangan untuk pekerjan panas, dan apron.
• Periksa keamanan peralatan kerja misalnya dengan memeriksa apakah selang las tidak rusak dan tabung tidak mengalami kebocoran.
• Pasang Rambu pekerjaan Panas di wilayah kerja agar setiap orang yang berada dekat area pekerjaan panas dapat mengetahui bahwa di tempa tersebut sedang dilakukan aktivitas kerja yang menggunakan api terbuka.
• Amankan wilayah kerja dengan tirai peindung agar tidak membahayakan orang yang berada atau melewati wilayah pekerjaan panas.
• Singkirkan bahan yang mudah terbakar yang dapat memicu terjadinya ledakan atau kebakaran saat dilakukannya pekerjaan panas.
• Matikan api bila tidak digunakan sehingga dapat mencegah resiko terjadinya insiden kebakaran atau ledakan
• Dinginkan tabung gas yang terlihat memancarkan panas.
Walau pekerjaannya panas, pastikan pikiran selalu dingin untuk tetap dapat peduli pada keselamatan kerja. Selamat bekerja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

cerita